Sabtu, 18 Januari 2014

About Bandung

         Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya menurut jumlah penduduk. Sedangkan wilayah Bandung Raya (Wilayah Metropolitan Bandung) merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbang kertosusila (Grebangkertosusilo). Di kota yang bersejarah ini, berdiri sebuah perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia (Technische Hoogeschool te Bandoeng - TH Bandung, sekarang Institut Teknologi Bandung - ITB), menjadi ajang pertempuran di masa kemerdekaan, serta pernah menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika 1955,suatu pertemuan yang menyuarakan semangat anti kolonialisme, bahkan Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Bandung adalah ibu kotanya Asia-Afrika.
              Pada tahun 1990 kota Bandung menjadi salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time. Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada jaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner. Dan pada tahun 2007, British Council menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.

sumber : wikipedia

Tempat-tempat pelancongan di Bandung Utara      

   
  Sari ater hotsprink
atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas Ciater, terletak pada kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkubanparahu, tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab.Subang.Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek terpopuler para wisatawan dapat menikmati sumber mata air yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu







  Floating Market Lembang,

merupakan taman wisata yang dibangun di kawasan danau Situ Umar, area pasar terapung dibangun ditengah-tengah danau dengan daratan yang telah dibangun memanjang, sedangkan para penjual makanan berjualan diatas perahu di pinggir sepanjang jalan tersebut. 

Kampung Gajah



Curug Maribaya








Tangkuban perahu













Asal usul Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda , yang dikisahkan jatuh    cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat perahu dalam semalam. Ketika usah anya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu, sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu

De’Ranch
memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan di mana kuda masih merupakan hewan pekerja yang utama seperti di zaman cowboy.






kavling strawberry


TAMAN KUPU-KUPU





  Tempat-tempat pelancongan di Bandung Selatan
.Kawah Putih
      Kawah Putih adalah tempat wisata di jawa barat yang terletak di kawasan Ciwidey .Kawah Putih merupakan sebuah Danau hasil letusan Gunung Patuha .Tanah yang bercampur belerang di sekitar Kawah ini berwarna putih lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna..




Situ Patenggang  
(atau sering juga disebut Situ Patengan) merupakan sebuah danau cantik yang terletak di daerah Ciwidey, Jawa Barat. Anda dapat merasakan ketenangan melihat danau ini dan merasakan sejuknya udara pegunungan yang berhembus. Ditambah lagi letaknya yang tidak jauh dari obyek wisata yang sudah terkenal yaitu Kawah Putih. Jadi dengan mengunjungi satu lokasi, Anda dapat menikmati dua tempat wisata menarik sekaligus yaitu Kawah Putih dan Situ 
Patenggang.


        
Tempat-tempat pelancongan di Bandung kota
Saung udjo 






Jalan braga


Trans Studio Bandung





16.museum geologi

      
Dan masih Banyak lagi tempat-tempat lainnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar